Senin, 19 Agustus 2013

Tips Supaya Melahirkan Normal Untuk Ibu Yang Hamil Kembar

Cara Alami Cepat Hamil kali ini berbagi artikel mengenai tips hamil dengan judul Tips Supaya Melahirkan Normal Untuk Ibu Yang Hamil Kembar, seperti yang dilansir dari site bidanku.com dengan judul Latihan Untuk Mendukung Kehamilan Kembar. Dimana saat anda hamil bayi kembar beberapa keadaan membuat anda membutuhkan adaptasi ekstra misalnya saja keadaan mual dan muntah yang lebih parah ketimbang mereka yang hamil tunggal selain itu beberapa kondisi kesehatan seperti sakit punggung dan kram yang lebih tinggi dapat anda alami. Asupan nutrisi yang dibutuhkan bagi ibu yang hamil bayi kembar berbeda dengan ibu yang mengandung bayi tunggal. Tiga bulan terakhir kehamilan kembar bisa sangat melelahkan. Anda juga lebih rentan untuk mengalami kadar zat besi rendah (anemia) jika anda sedang mengandung bayi kembar yang dapat membuat Anda lebih lelah. mengandung bayi kembar sangat rentan dengan persalinan menggunakan metode cesar akan tetapi bagi anda yang sedang mengandung bayi kembar beberapa latihan di bawah ini akan membantu anda untuk melahirkan secara normal.

Latihan dasar panggul
Selama kehamilan anda mengalami perubahan berat badan karena Anda memiliki lebih banyak hormon-hormon kehamilan dalam sistem tubuh anda. Bahkan beberapa kondisi seperti  buang air kecil tanpa anda sadari ketika batuk atau bersin. Melatih otot panggul Anda secara teratur akan membantu anda untuk mengatasi masalah tersebut. Jika masalah terus berlanjut, tanyakan kepada bidan atau dokter untuk merujuk Anda ke fisioterapis.

Berjalan
Selama Anda merasa nyaman, dan tidak menderita nyeri panggul atau punggung, jalan kaki adalah bentuk latihan yang bisa anda lakukan selama kehamilan. Latihan yang mudah dan akan membantu proses persalinan normal anda asalkan anda tidak terlalu mengguncang lutut dan pergelangan kaki selain itu latihan seperti ini murah biaya. Hal yang harus anda ingat adalah Anda tidak harus memaksakan diri atau latihan hingga kelelahan. Lakukan latihan pada tingkat yang nyaman dan aman untuk kesehatan anda dan kedua janin anda. Selain itu anda dapat melakukan beberapa pengukuran apabila melakukan latihan selama anda dapat berkomunikasi dengan seseorang ketika  latihan berarti masih dalam keadaan aman tanpa tekanan. Selain itu anda mungkin ingin memantau detak jantung Anda saat berolahraga, tetapi sebagai denyut jantung pada kehamilan dapat sangat bervariasi.

Berenang
Berolahraga dalam air akan merasa lebih nyaman daripada olahraga lainnya, air membantu mendukung berat ekstra yang Anda bawa. Air mendukung sendi dan ligamen Anda berolahraga, melindungi Anda terhadap cedera. Efek pendinginan air juga dapat menjaga Anda dari overheating. Jika Anda menderita sakit punggung atau panggul, berbicara dengan bidan atau fisioterapis sebelum Anda mulai berenang. Bergerak dan berjalan di dalam air merupakan latihan yang baik dan dapat membantu untuk meringankan rasa sakit dan nyeri.

Yoga
Yoga adalah latihan ringan yang memberikan kebugaran juga dapat membantu dengan fleksibilitas dan otot-otot anda. Hindari  setiap gerakan yang mengharuskan anda untuk berbaring telentang, terutama setelah kandungan 16 minggu karana posisi ini dapat menurunkan aliran darah ke rahim (rahim). Kebanyakan guru yoga menyarankan kelas yoga pada trimester kedua kehamilan, setelah memasuki 14 minggu.

Pilates
Latihan semacam ini akan mengelola stres yang berhubungan dengan nyeri  berasal dari punggung dan panggul untuk membantu posisi janin anda optimal. Sebelum mencoba Pilates, pastikan bahwa Anda dapat melakukan dasar panggul kontraksi yang kuat. Beberapa posisi, terutama jika melibatkan berbaring di perut atau punggung, tidak dilakukan selama kehamilan. Carilah kelas Pilates yang dirancang untuk wanita hamil, dengan instruktur yang berkualitas, dan memberitahu bahwa anda sedang mengandung bayi kembar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar