Senin, 15 April 2013

Usia Ideal Seorang Wanita Untuk Hamil dan Melahirkan

Cara Alami Cepat Hamil kali ini akan memposting mengenai Usia Ideal Seorang Wanita Untuk Hamil dan Melahirkan, seperti yang di kutip dari blog artikelkesehatananak.com, dimana tak ada batasan pasti berapa sebenarnya usia ideal seorang wanita untuk melahirkan buah hatinya. Diyakini, diatas 20 tahun, dan dibawah 35 tahun adalah usia yang dirasa tepat bagi reproduksi wanita bekerja dengan maksimal. Namun, bukan berarti di atas usia 35 tahun wanita tidak diperbolehkan melahirkan, hanya saja sesuai kodrat alamiah organ reproduksi wanita yang sudah mulai mengendur, banyaknya penyakit yang hampiri wanita di usia itu, sebabkan wanita harus hati-hati ketika putuskan melahirkan di atas usia 35 tahun.


Biasanya dokter menyarankan untuk sering check up kehamilan, atau menjalani serangkaian test, konseling genetik dan skrining kendala-kendala yang mungkin terjadi pada wanita hamil usia diatas 35 tahun. Dokter biasanya sarankan untuk melahirkan di rumah sakit bersalin, daripada di bidan, atau puskesmas, yang memungkinkan bila terjadi komplikasi persalinan karena faktor usia, maka akan dilakukan perawatan prenatal yang lebih baik.

Masalah apa yang mungkin dihinggapi pada usia diatas 35 tahun saat kehamilan dan kelahiran? Yakni diabetes gestational (diabetes yang muncul saat kehamilan), tekanan darah tinggi, juga masalah gangguan kandung kemihnya dibanding  usia ideal seorang wanita untuk melahirkan. Namun bisa juga usia 40-an wanita bisa melahirkan sehat dan normal karena kehati-hatian menjaga kandungannya, sering konsultasi dan pentingkan perawatan prenatal sebelum melahirkan.

Pada saat usia akhir 30-an, wanita cenderung terkena kondisi medis pada reproduksinya seperti fibroid uterine yakni pertumbuhan otot atau jaringan lain didinding uterus, ini bisa membentuk tumor dan bisa timbulkan nyeri atau pendarahan vagina saat kehamilan berkembangan. Di usia 40-an tahun, problemnya bisa bertambah seperti wasir, inkontinensi (kesulitan menahan urine), varises, nyeri otot, nyeri punggung dan banyak yang lainnya.

Untuk lebih amannya wanita melahirkan, perhatikanlah usia ideal seorang wanita untuk melahirkan, karena menghindarkan dari banyak resiko. Cacat bawaan, juga bayi meninggal saat dirahim atau dilahirkan. Operasi Caesar biasanya menjadi pilihan ibu melahirkan dengan resiko atau usia ‘cukup rawan’ untuk melahirkan. Konseling genetik juga sebaiknya dilakukan, dipandu oleh dokter yang berpengalaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar