Sabtu, 30 November 2013

7 Wasiat & Sunnah Rasulullah SAW


7 Wasiat Rasulullah SAW

Kekasihku (Rasulullah) shallallahu'alaihi wa sallam berwasiat kepadaku tujuh perkara :

     1. Supaya aku mencintai orang-orang miskin dan dekat dengan mereka.
     2. Beliau memerintahkan aku agar aku melihat kepada orang yang berada di bawahku dan tidak 
         melihat kepada orang yang berada di atasku.
     3. Beliau memerintahkan agar aku menyambung silaturahimku meskipun mereka berlaku kasar 
         kepadaku.


     4. Aku dianjurkan agar memperbanyak ucapan Laa Hawla wa Laa Quwwata illa Billah (Tidak ada 
         daya dan upaya kecuali dengan pertolongan Allah).
     5. Aku diperintah untuk mengatakan kebenaran meskipun pahit.
     6. Beliau berwasiat agar aku tidak takut celaan orang yang mencela ketika berdakwah kepada 
         Allah.
     7. Beliau melarang.aku agar tidak meminta-minta sesuatu pun kepada manusia.

(HR. Ahmad 5:159, shahih)

7 Sunnah Rasulullah SAW




p/s : Selamat beristirehat di hujung minggu...
Admin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar