Selasa, 19 Maret 2013

Beberapa Contoh Surat Lamaran Kerja

Beberapa Contoh Surat Lamaran Kerja - Membuat surat lamaran kerja tidaklah sesulit yang kita pikirkan. Namun juga tidak mudah. Ada bagian - bagian surat yang harus diperhatikan dan poin-poin penting  dalam surat lamaran kerja tersebut. Berikut ini anjang-note telah mengumpulkann beberapa surat lamaran kerja agar anda mengerti dan dapat membuat surat lamaran kerja yang benar. Berikut ini contohnya :



Contoh Surat Lamaran Kerja 1

Malang, 20 Maret 2013


Kepada YTH. 
HRD Manager
PT. Apa Saja Finance TBK.
Malang

Dengan hormat,

Saya yang bertandatangan dibawah ini :

Nama : ................
Tempat, Tanggal Lahir : .......................
Alamat : ..........................
No. kontak : .............................
Pendidikan terakhir : ..........................

Dengan ini mengajukan surat permohonan untuk bekerja di perusahaan Bapak/Ibu sebagai financing manager.

Saat ini saya memiliki pendidikan strata satu yang berkorelasi dengan pekerjaan terkait, dan memiliki sedikit pengalaman sebagai finance manager di salah satu perusahaan terkemuka.

Dengan surat permohohan ini, saya menyatakan siap untuk memberikan waktu dan tenaga apabila di perlukan dan besar harapan saya untuk mengikuti tes seleksi dan wawancara. Terima kasih !


Hormat Saya


Nama anda




Lampiran :
  • Daftar riwayat hidup
  • Foto ID (KTP)
  • Foto-copy ijazah terakhir

Contoh Surat Lamaran Kerja 2
Hal : Lamaran Pekerjaan 


    Kepada Yth.,
    Manajer PT. Amindo Jaya
    Jl. Raya Ngantang
    Malang.

    Dengan hormat,

    Seorang karyawan di PT. Amindo Jayayaitu Bpk.Dadang, menginformasikan kepada saya tentang rencana pengembangan dan penambahan tenaga di Departement Finansial PT. Amindo Jaya. Sehubungan dengan hal tersebut, dengan ini perkenankan saya mengajukan diri untuk bergabung serta menjadi bagian dalam rencana pengembangan PT. Amindo Jaya.

    Mengenai diri saya, dapat saya jelaskan sebagai berikut :

    Nama                    : Bogel Prayetno
    Jenis Kelamin         : Laki-Laki
    Tempat & tgl. lahir : Malang 12/05/1991
    Pendidikan Akhir   : S1
    Alamat                   : Jl. Kebon Angker
    Telepon (HP)         : 0889011019
    e-mail                    : bogelprat@yahoo.com
    Status Perkawinan : Belum

    Saat ini saya bekerja di PT. Sumber Makmur, sebagai staf Pembukuan dan Perpajakan, dengan fokus utama pekerjaan di bidang entri data keuangan dan perpajakan.

    Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :

    Daftar Riwayat Hidup.
    Foto copy ijazah S-1.
    Foto copy sertifikat kursus/pelatihan.
    Pas foto terbaru.

    Besar harapan saya untuk diberi kesempatan wawancara, dan dapat menjelaskan lebih mendalam mengenai diri saya. Seperti yang tersirat di resume (riwayat hidup), saya mempunyai latar belakang pendidikan, pengalaman potensi dan seorang pekerja keras.

    Demikian saya sampaikan. Terima kasih atas perhatian Bapak.

    Hormat saya,



    Bogel Prayetno

Itulah beberapa contoh surat lamaran kerja untuk anda. Anjang-note akan terus meng-update contoh surat lamaran kerja dengan model yang lainnya. Semoga surat lamaran kerja di atas bermanfaat bagi anda. Dan lamaran kerja anda segera ditrima. Terima kasih atas kunjungannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar